Monday, October 22, 2012

Review The Adventures of Tintin!

The Secret of The Unicorn



Review The Secret of Unicorn!



Film animasi yang berjudul The Adventure of Tintin ini disutradarai oleh Steven Berg dan Peter Jackson.
Film ini dibintangi oleh sederet aktor terkenal seperti Jamie Bell sebagai TintinAndy Serkis sebagai Kapten Haddock dan Daniel Craig sebagai Rackham Merah. Film ini berdurasi sekitar 107 menit dan telah dirilis bulan Oktober 2011 yang lalu.


Film ini diangkat dari komik  ini berawal dari, wartawan muda ( yaitu Tintin ) yang sedang melihat replika Kapal perang atau miniature kapal perang yang bernama Unicorn dipasar loak bersama anjing putih kesayangannya bernama Snowy.

Karena ia tertarik pada minature kapal perang abad ke -16 itu, kemudian ia membeli seharga satu poundsterling dan tidak disangka sangka setelah tintin membelinya, muncul dua orang secara bergantian mendekati.Tintin dan ingin membeli minature kapal tersebut dengan harga tinggi.

Orang pertama adalah seorang pria yang bernama Barnaby, ia menawarkan harga yang sangat tinggi untuk membeli kapal unicorn kepada Tintin dan kemudian Tintin menolaknya, tapi anehnya Barnaby memperingati Tintin bahwa kapal yang dimilikinya sekarang bisa membawa bencana baginya, akan tetapi Tintin tidak menghiraukannya. Orang kedua adalah Sakharine. Sakharine rela membeli dengan harga berapa saja asalkan Sakharine mendapatkan kapal unicorn tersebut, akan tetapi Tintin tetap menolaknya dan membawa pulang miniature kapal itu bersama Snowy.

Ternyata, Kapal Unicorn memiliki keistimewaan tersendiri dari bagian kapalnya. Itu dibuktikan ketika kapal tersebut jatuh rusak, patah dan jatuh tabung besi kecil dari patahan kapal tersebut, ketika tidak sengaja disenggol Snowy ketika bermain main mengejar kucing liar diruangan Tintin. Tapi sayangnya, Tintin tidak mengetahui bahwa ada besi jatuh dari patahan kapal unicorn,

Malam harinya, Barnaby datang ke rumah Tintin dan anehnya Barnaby meninggal dunia ditempat ia berdiri ( dibalik pintu masuk rumah Tintin )karna ditembak mati oleh seorang penjahat yangg tidak dikenali, ketika Barnaby berusaha memberitahu tentang keberadaan kapal perang tersebut akan membawa petaka baginya.Karna penasaran, Tintin dan Snowy pergi ke perpustakaan mencari informasi mengenai  Kapal Unciorn.

Sekembalinya Tintin, rumahnya sudah berantakan dan kapal Unicorn itu hilang, akan tetapi Snowy berusaha memberi tahu tentang tabung besi kecil itu dengan gonggongannya dan mengarahkannya. Akhirnya berhasil, Snowy berhasil menunjukkan bahwa ada benda yang jatuh dari Kapal Unicorn itu. Setelah Tintin mengambil tabung besi kecil itu, dilihatlah dan dibuka isinya.
ternyata itu adalah sebuah syair puisi yang menceritakan tentang 3 keluarga Haddock, dan kemudian disimpannya secarik kertas itu dalam dompetnya. Karna semua petunjuk mengarah ke keluarga Haddock, Tintin dan snowy malam hari pergi ke kediaman rumah Haddock yang bernama Marlinspike Hall.
Dalam rumah itu, Tintin ketahuan oleh Skharine dan Nestor, pembantunya saat Tintin menemukan Kapal Unciorn yang lain dirumah itu.
Singkatnya, dalam film ini Keberhasilan Tintin dalam memecahkan misteri terwujud, saat Tintin berekenalan dengan Kapten Haddock dan sudah akrab sekali dengannya dan petualangan dimulai mencari cari tentang misteri Kapal Unicorn yang ternyata mengenai Harta Karun yang disembunyikan oleh Keluarga Haddock. Selain itu Sakharine terbukti dia pembunuh Barnaby saat Barnaby dirumah Tintin dan ini semua berkat detektif kembar yang sangat akrab dengan Tintin, yaitu Thompson dan Thompson, tapi ia mencoba melarikan diri dan duel dengan Kapten Haddock untuk menyelesaikan membalaskan dendam nenek moyang mereka masing masing. Karna ceritanya pada saat abad ke 16, Kapten dari kapal perang unicorn adalah Sir Francis Haddock yaitu keluarga Haddock dan Kapten Haddock adalah keturunannya , dan yang menyebabkan kapal itu tenggelam adalah Rachkam Merah, Sakharine adalah keturunan dari Rachkam Merah. 
Walaupun kapalnya tenggelam, tapi Sir Francis Haddock berhasil melarikan diri dan membawa sebagian kecil harta karun dan disimpan disuatu tempat, yang hanya dapat diketahui oleh keluarga keturunan Haddock saja.
Akhirnyapun, Sakharine dalam duel dengan Kapten Haddock dapat terkalahkan dan Tintin berhasil mendapatkan syair puisi itu kembali dan sekarang seluruhnya syair puisi berjumlah 3. Puisi pertama dimiliki oleh Tintin , kedua dimiliki oleh Sakharine, dan  ketiga dimiliki oleh jutawan Maroko yang bernama Syeh Omar Ben Salaad yyang diletakkan dalam tempat kaca anti peluru. Akan tetapi saat nona Bianca menyanyi dengan seriosa dan getaran suaranya sangat tinggi, hingga kaca anti peluru itu pecah dan saat itu direbut oleh burung yang dimiliki Sakharine.

3 puisi itu kemudian digabungkan dan disatukan kemudian, dapat titik kordinat dimana letak harta karun itu berada, dan ternyata letaknya didalam Gedung Marlinspike Hall. Harta karun tersebut ternyata disimpan dalam globe besar dalam gedung tersebut.
Globe tersebut hanya dapat dibuka oleh keluarga Haddock dan Kapten Haddock adalah keturunan dari keluarga Haddock, karna ada letak lambang pulau pada globe yang letaknya salah. Kemudian Kapten Haddock dapat mengetahui letak kesalahan tempat pulau itu, karna ia salah satu dari keluarga Haddock itu sendiri. 
    
Nah, sampe disini cerita singkat dari film Tintin yang berjudul The Secret of The Unicorn. Sebagai penutupnya, ada beberapa karakter dari film yang ada disini ;






No comments:

Post a Comment